Bengkel Kuras Matic Di Bandung

Melayani Kuras Oli Transmisi Otomatis Mobil






Shop and Drive Antapani melayani kuras oli transmisi matik (ATF) untuk mobil dengan menggunakan mesin ATF changer. Tersedia berbagai oli transmisi matik anda.

Flushing ATF ini menggunakan mesin ATF Changer 

yang berguna mendorong oli automatic lama Anda 
dan sekaligus menggantinya dengan oli yang baru. 
Proses berhenti setelah warna oli dimesin ATF 
terlihat bening/isinya oli baru semua.

Untuk perawatan yang baik, rekomendasi kuras (flushing) 
perlu dilakukan setiap 40.000-60.000 km, sedangkan untuk
 untuk mengganti (buka carter) setiap 10.000-20.000 km. 

Kebutuhan jumlah oli matic setiap mobil saat flushing ATF 

tergantung dari kadar oli dalam mobil tersebut. 
makin hitam atau kotor oli automatic Anda, 
maka dibutuhkan jumlah oli ATF baru yang lebih banyak. 
Untuk menggantinya, rata-rata mobil membutuhkan 
setidaknya 3-4 liter untuk sekedar mengganti 
dan 8-12 liter bila pelumas dikuras. Jumlah pelumas 
sangat tergantung dari jenis mobilnya.


Bila mobil transmisi automatic Anda sudah terasa berat 
tarikannya (akselerasinya), maka cobalah untuk flushing 
oli transmisi matiknya.




Kenali Jenis Transmisi Matic
       Yang paling penting sebelum melakukan 
pelumasan pada sistem transmisi adalah 
mengenali jenis sistem transmisi yang digunakan, 
sampai saat ini ada banyak jenis sistem transmisi matic.
Di Indonesia sebagian besar mobil matic 
memakai sistem transmisi: otomatis konvensional, 
continously variable transmission (CVT) 
dan dual cluth transmission. Pecinta otomotif harus 
mengetahui mobil yang dimiliki termasuk 
dalam sistem transmisi mana (konvensional, CVT 
atau dual cluth).


Pelumas Otomotis Konvensional


Untuk mobil merk Toyota yang menggunakan 
transmisi otomatis konvensional kebanyakan 
memakai 4 jenis oli yakni Mercon, Dextron III, 
ATF WS, T-IV. Untuk Mercon dan Dextron III 
juga banyak dipakai pada mobil transmisi matic 
konvensional pabrikan otomotif tanah air seperti 
chevrolet ataupun pabrikan lain.

Untuk mobil keluaran honda yang memakai 
transmisi matic konvensional biasa memakai 
oli jenis ATF Z1, untuk memastikan spesifikasi oli 
yang digunakan bisa melihat kode yang tertera 
pada Dipstick transmisi (batangan yang masuk 
pada lubang oli).


Oli Transmisi CVT


Pada sistem transmisi mobil CVT suhu sistem transmisi lebih rendah dibanding otomatis konvensional, komponen di dalam sistem transmisi ini juga berbeda dengan tipe pertama sehingga jenis pelumas yang digunakan juga berbeda. Transmisi CVT ini bisa menggunakan oli CVTF (CVT Fluid) yang banyak beredar, cari merk yang memiliki reputasi atau disarankan pabrikan mobil dan jangan tergoda oleh harga atau merk yang tidak dikenal (tidak memiliki reputasi).

Konsultasikan pada bengkel tentang oli yang terpercaya (memiliki reputasi) atau bengkel resmi mobil mengenai penggantian oli transmisi ini.


Oli mobil matic Dual Cluth


Mobil yang memakai sistem transmisi matic Dual Cluth ini adalah transmisi otomatis paling canggih saat ini, transmisi matic tipe ini banyak digunakan oleh pabrikan mobil eropa kelas atas semacam Mercedess Benz, VW, Audi, Ford, BMW.

Keistimewaan sistem transmisi ini adalah memiliki akselerasi yang sangat cepat dengan hentakan yang sangat halus, akselerasi transmisi matic dual cluth ini bisa mengalahkan mobil manual yang yang dikendalikan pembalap profesional (wajar karena awalnya teknologi dual cluth digunakan untuk Formula 1).

Pecinta otomotif yang memakai mobil dengan sistem transmisi Dual Cluth ini biasanya mengganti oli transmisi pada bengkel-bengkel resmi, misalnya bengkel resmi BMW, Mercedes dan lain sebagainya.


Segera Kunjungi Shop and Drive Antapani

Jl. Terusan jakarta no.30 E, Bandung
( atau sebrang borma antapani ) 
Telp  022 715 20448 Telp/WhatsApp
Buka Setiap Hari 09:00-18:00



Comments

  1. Recomended buat warga bandung yg mau kuras oli transmisi matic nya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENTINGNYA MENGGANTI OLI TRANSMISI PADA MOBIL