Bengkel Kuras Matic Di Bandung
Melayani Kuras Oli Transmisi Otomatis Mobil
Shop and Drive Antapani melayani kuras oli transmisi matik (ATF) untuk mobil dengan menggunakan mesin ATF changer. Tersedia berbagai oli transmisi matik anda.
Flushing ATF ini menggunakan mesin ATF Changer
yang berguna mendorong oli automatic lama Anda
dan sekaligus menggantinya dengan oli yang baru.
Proses berhenti setelah warna oli dimesin ATF
terlihat bening/isinya oli baru semua.
dan sekaligus menggantinya dengan oli yang baru.
Proses berhenti setelah warna oli dimesin ATF
terlihat bening/isinya oli baru semua.
Untuk perawatan yang baik, rekomendasi kuras (flushing)
perlu dilakukan setiap 40.000-60.000 km, sedangkan untuk
untuk mengganti (buka carter) setiap 10.000-20.000 km.
untuk mengganti (buka carter) setiap 10.000-20.000 km.
Kebutuhan jumlah oli matic setiap mobil saat flushing ATF
tergantung dari kadar oli dalam mobil tersebut.
makin hitam atau kotor oli automatic Anda,
maka dibutuhkan jumlah oli ATF baru yang lebih banyak.
Untuk menggantinya, rata-rata mobil membutuhkan
setidaknya 3-4 liter untuk sekedar mengganti
dan 8-12 liter bila pelumas dikuras. Jumlah pelumas
sangat tergantung dari jenis mobilnya.
makin hitam atau kotor oli automatic Anda,
maka dibutuhkan jumlah oli ATF baru yang lebih banyak.
Untuk menggantinya, rata-rata mobil membutuhkan
setidaknya 3-4 liter untuk sekedar mengganti
dan 8-12 liter bila pelumas dikuras. Jumlah pelumas
sangat tergantung dari jenis mobilnya.
tarikannya (akselerasinya), maka cobalah untuk flushing
oli transmisi matiknya.
oli transmisi matiknya.


Yang paling penting sebelum melakukan
pelumasan pada sistem transmisi adalah
mengenali jenis sistem transmisi yang digunakan,
sampai saat ini ada banyak jenis sistem transmisi matic.
mengenali jenis sistem transmisi yang digunakan,
sampai saat ini ada banyak jenis sistem transmisi matic.
Di Indonesia sebagian besar mobil matic
memakai sistem transmisi: otomatis konvensional,
continously variable transmission (CVT)
dan dual cluth transmission. Pecinta otomotif harus
mengetahui mobil yang dimiliki termasuk
dalam sistem transmisi mana (konvensional, CVT
atau dual cluth).
memakai sistem transmisi: otomatis konvensional,
continously variable transmission (CVT)
dan dual cluth transmission. Pecinta otomotif harus
mengetahui mobil yang dimiliki termasuk
dalam sistem transmisi mana (konvensional, CVT
atau dual cluth).

Pelumas Otomotis Konvensional
Untuk mobil merk Toyota yang menggunakan
transmisi otomatis konvensional kebanyakan
memakai 4 jenis oli yakni Mercon, Dextron III,
ATF WS, T-IV. Untuk Mercon dan Dextron III
juga banyak dipakai pada mobil transmisi matic
konvensional pabrikan otomotif tanah air seperti
chevrolet ataupun pabrikan lain.
transmisi otomatis konvensional kebanyakan
memakai 4 jenis oli yakni Mercon, Dextron III,
ATF WS, T-IV. Untuk Mercon dan Dextron III
juga banyak dipakai pada mobil transmisi matic
konvensional pabrikan otomotif tanah air seperti
chevrolet ataupun pabrikan lain.
Untuk mobil keluaran honda yang memakai
transmisi matic konvensional biasa memakai
oli jenis ATF Z1, untuk memastikan spesifikasi oli
yang digunakan bisa melihat kode yang tertera
pada Dipstick transmisi (batangan yang masuk
pada lubang oli).
transmisi matic konvensional biasa memakai
oli jenis ATF Z1, untuk memastikan spesifikasi oli
yang digunakan bisa melihat kode yang tertera
pada Dipstick transmisi (batangan yang masuk
pada lubang oli).
Oli Transmisi CVT
Pada sistem transmisi mobil CVT suhu sistem transmisi lebih rendah dibanding otomatis konvensional, komponen di dalam sistem transmisi ini juga berbeda dengan tipe pertama sehingga jenis pelumas yang digunakan juga berbeda. Transmisi CVT ini bisa menggunakan oli CVTF (CVT Fluid) yang banyak beredar, cari merk yang memiliki reputasi atau disarankan pabrikan mobil dan jangan tergoda oleh harga atau merk yang tidak dikenal (tidak memiliki reputasi).
Konsultasikan pada bengkel tentang oli yang terpercaya (memiliki reputasi) atau bengkel resmi mobil mengenai penggantian oli transmisi ini.
Oli mobil matic Dual Cluth
Mobil yang memakai sistem transmisi matic Dual Cluth ini adalah transmisi otomatis paling canggih saat ini, transmisi matic tipe ini banyak digunakan oleh pabrikan mobil eropa kelas atas semacam Mercedess Benz, VW, Audi, Ford, BMW.
Keistimewaan sistem transmisi ini adalah memiliki akselerasi yang sangat cepat dengan hentakan yang sangat halus, akselerasi transmisi matic dual cluth ini bisa mengalahkan mobil manual yang yang dikendalikan pembalap profesional (wajar karena awalnya teknologi dual cluth digunakan untuk Formula 1).
Pecinta otomotif yang memakai mobil dengan sistem transmisi Dual Cluth ini biasanya mengganti oli transmisi pada bengkel-bengkel resmi, misalnya bengkel resmi BMW, Mercedes dan lain sebagainya.
Segera Kunjungi Shop and Drive Antapani
Jl. Terusan jakarta no.30 E, Bandung
( atau sebrang borma antapani )
Telp 022 715 20448 Telp/WhatsApp
Buka Setiap Hari 09:00-18:00
Recomended buat warga bandung yg mau kuras oli transmisi matic nya
ReplyDelete